Manusia Biasa itu saya, kamu dan mereka

Tuesday, June 10, 2008 | Labels: , | |

siapa yang dikatakan biasa? KITA. semua manusia di belahan bumi manapun adalah manusia biasa. terlepas dari kekuatan, kelebihan, kecerdasan, kekurangan, kepatuhan, kealiman dan ke-ke yang lain, manusia sejatinya manusia biasa.
semakin biasa seseorang, semakin indah dia di mata Tuhan. saya suka menjadi manusia biasa. saya suka menjadi manusia yang biasa-biasa saja. karena dengan biasa, saya terbiasa dengan semua yang dianugrahkan Allah pada kita. Saya biasa dengan kesakitan, kebahagiaan, kesedihan dan semua yang bisa terjadi pada hidup kita. keter-biasa-an akan membuat kita memandang datar grafik kehidupan kita yang tidak beraturan. yang kita pandang adalah Allah. tidak ada lain. tidak diri kita ataupun orang lain. semuanya sama. hanya Allah yang patut kita katakan luar biasa. yang lain, entah itu malaikat, jin dan manusia, mereka biasa-biasa saja.
menjadi manusia biasa tidak akan menghilangkan amal ibadah kita teman. menjadi manusia biasa tidak akan menghilangkan identitas kita sebagai manusia yang memiliki iman. mengapa kita harus khawatir ketika kita dikatai manusia biasa? ^_^...lagi-lagi sebuah pemikiran primitif dari saya.
maafkan saya yang terlalu memandang rendah kehidupan ini. karena memang semua atribut dunia ini hanya khayalan semata. kekayaan, kekuasaan, kekuatan, kecerdasan..semua itu hanya sebuah bayangan diri kita yang bisa menghilang ketika matahari terbenam. Yang bisa hilang ketika Allah mengatakan "KUN!!"
jadi, buat apa merasa marah? buat apa merasa gundah? kenapa harus gelisah? merasa menjadi manusia biasa adalah kekuatan kita untuk selalu bersyukur atas apa yang diberikan Allah kepada kita. Rasa syukur akan membesarkan nilai kita dimata Allah. Allah mencintai manusia-manusia yang selalu bersyukur.

0 comments: