life a.c.t.u.a.l.l.y

Sunday, June 8, 2008 | Labels: | |

Pernahkah kalian memiliki cita-cita? Ketika umur kalian berada di kisaran 9 sampai 16 tahun, di dalam hati kalian pasti terpendam sebuah keinginan. Walaupun seiring dengan waktu terkadang keinginan itu berubah ubah, tetapi tetap keinginan itu sempat terbersit

Pada saat kuliah saya juga memiliki keinginan yang tinggi. Menjadi fashion editor/penulis fashion yang pekerjaannya adalah TRAVELLING (for your information, saya suka banget traveling. Bahkan saya pernah jatuh cinta pada seseorang karena hobi kita sama)

Saya berusaha mewujudkan mimpi saya dengan berbagai rencana. Di saat saya kuliah, saya mengambil D1 sekolah design. Di setiap kelas yang saya ikuti, saya membayangkan diri saya mengkritik perancang-perancang kenamaan seperti YSL, DOLCE, MARK JACOBS and so on.

Untuk memuluskan keinginan saya, saya mengirim rancangan saya ke beberapa majalah. Ternyata yang dimuat malah artikel kecil saya yang saya atas namakan adek saya karena mereka meminta data diri di kartu pelajar. Majalah itu adalah Cosmo Girl. J

Ternyata manusia Cuma bisa berencana ya? Bagaimanapun kita berusaha membuat peta kehidupan 20 tahun mendatang, ada beberapa bahkan sebagian besar malah lepas dari yang kita rencanakan.

Bagaimanapun manusia berusaha bahwa dia mampu melakukan apa yang dia inginkan, ada sesuatu dibalik itu semua yang lebih tahu bagaimana hidupnya harus berjalan. Apakah belok kiri, mundur ke kanan, naik ke atas, turun ke bawah, menyamping sedikit, putar haluan dan lain sebagainya.

Tetapi bukan kemudian kita pasrah dan mengikuti saja alur kehidupan!

Orang pasrah: ”Ya mo bagemana lagih! Nggak perlu punya ide macem-macem dah! Toh semua kehidupan ini sudah ada yang ngatur dari sono-nya!”

Komentator: ”ternyata idup nggak idup lu sama aje ye? Kek orang mati. Nggak ada usahanye!”

Bukannya Tuhan juga kasih kita pilihan yak? Seperti ketika kita di hadapkan pada sebuah peristiwa yang menghendaki kita untuk memutuskan sesuatu. Kalo kita pilih jalan a, nanti dapetnya a plus dan minus. Kalo kita pilih jalan b, nanti dapetnya b plus dan minusnya. Ada satu jalan yang sebenarnya bisa dipilih kita. Yaitu jalan yang dipilihkan Tuhan untuk kita.
caranya?
mungkin dengan mencari tahu apa yang dimaui Tuhan yak?
:P, mentok-mentok..saya juga manusia. dengan ilmu dan kemampuan terbatas.
wrote by nune