Jejaring hidup

Thursday, June 19, 2008 | Labels: | |


Cukup lama saya berdiri di dalam jaring kehidupan ini.


Mencoba mengikuti pola, menangkap makna


Mencoba membuka kunci, mengais jawaban pasti


Berdiri, berpikir, berdzikir, bersendawa dalam nyanyian hati




Tidak cukup lama saya mengerti bahwa hidup tidak lebih dari ini


Tidak puas saya menerima jawaban yang tidak pasti


Tidak tahu harus bagaimana lagi


Hanya memandang, mencerna, mengerti, mengerutkan dahi




Wahai Allah, Wahai Rabbku


Ternyata tidak cukup besar rasa cintaku untuk mengerti arti cintaMu


Tidak puas rasa yang Kau beri, membuatku bertanya tanya dalam hati


Masih cintakah Engkau padaku


Aku, seorang hamba yang tidak tahu bagaimana harus berterima kasih




Wahai Allah, Wahai Rabbku


Jangan Kau lepaskan simpul hatiku yang mengikatkanMu denganku


Lepaskanlah hati ini dari jejaring diri


Yang penuh ego dan emosi duniawi




Wahai Allah, Wahai Rabbku


Halaukanlah awan pekat yang menutup mataku


Usaplah wajah ini dari air mataku


Biarkan aku mendengarMu dalam setiap lantunku




Biarkan cintaMu menjadi penawar racunku


Biarkan KuasaMu membayangi setiap langkahku


Biarkan aku mencinta disetiap lafadz doaku padaMu


Karna aku yakin, hanya padaMu semua kembali.

0 comments: