technologi addicted...

Friday, June 13, 2008 | Labels: | |

saya sudah lama mengenal hanphone. dari jaman saya kuliah. kalau dulu sms dan telepon via hp berasa mahal, saya yang statusnya masih menjadi pengemis rumahan mengakali telepon hp dengan biaya murah lewat missedcall. dulu kami menyebutnya 3sec. butuh waktu detikan untuk bisa berbicara satu sampai 3 kata per sekali 3sec.

kalau diingat ingat lagi masa2 itu, saya sering senyum-senyum sendiri. saya sering 3sec bareng teman2 saya di malam hari. rasanya lucu tapi menyenangkan. dari setiap kata yang kami sebutkan setiap kali koneksi itu terhubung, sebuah cerita sehari hari terangkai dengan indah.

apalagi kalau insomnia saya lagi kumat. saya akan menggoda teman-teman saya supaya bangun dan menemani saya mengobrol sampai pagi. anehnya, mereka iya-iya saja menemani saya mengobrol. entah itu melontarkan sesuatu yang lucu atau gossip-gossip nggak penting.

mungkin karena mereka cowok-cowok yang biasa dan betah nongkrong sampe pagi. mereka asyik-asyik saja saya ajak ngobrol. temanya? jangan ditanya. NGGAK PENTING BANGET! tapi kadang gara-gara 3sec saya yang tadinya hanya bersay hai di kampus, jadi kenal dekat (di hp maksudnyah!). mereka bisa leluasa curhat sama saya dan saya juga demikian. padahal kalo ketemuan di kampus ya biasa aja. malah kadang nggak ngobrol. cuma bersay hai seperti biasa. ^^ aneh kan?! sebuah fenomena aneh yang bisa diciptakan dari tekhnologi nirkabel.

dan saya menjadi addicted. kalau bukan saya yang mengerjai orang-orang itu kadang orang-orang itu yang ngerjain saya :D. bahkan ada orang yang entah bagaimana caranya (mungkin pengen dipanggil secret of mirror! saya juga nggak ngerti) 3sec dengan saya tanpa saya tahu nomor siapa itu. saya nggak pernah menelpon orang2 yang tidak kenal *lagian buat apa seeehhh!!*, jadi saya heran saja kenapa nomor itu bisa nyasar di nomor saya.

ternyata dia tidak nyasar. dia tahu persis siapa saya. walah! saya pikir dia pasti seseorang teman saya yang ngerjain saya. dan kegiatan dia ternyata nggak hanya sebatas hp. sampe nomor telpon kost, dia juga tahu. bayangkan!!!

itu sekelumit cerita dari betapa hebatnya pengaruh tekhnologi bagi kehidupan. dan bagaimana tekhnologi menjadikan seseorang addicted. bahkan ada seorang suami yang bercerai dari istrinya karena dia addicted sama PS. tekhnologi addicted juga kan? ini bukan isu loh! yang bercerai itu suami dari pegawai ibu saya. ^^ bahkan sampe masuk koran segala, gara-gara si suami dilaporin ilang ama istrinya ke polisi.
Tahu akan tekhnologi tuh sunnah-sunnah saja. asal jangan sampai mengganggu kewajiban-kewajiban bagi kehidupan.
*maksudnya mengingatkan diri sendiri nich...!*
wrote by nune

1 comments:

  1. Tono says:

    Lha ini sudah diallow, hehe. Memang begitulah adanya. Teknologi yang pemanfaatannya kurang optimal. Bah, cakap apa aku ini, hahaha..